preloder
skip to Main Content

Prakata

Barang siapa berhijrah dijalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi tempat hijrah yang luas dan rizki yang banyak. Barang siapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada Allah dan Rasul- Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang di tuju), maka sungguh telah tetap pahalanya di sisi Allah . Dan adalah Allah Maha pengampun lagi Maha Penyayang. ( An- Nisaa’ (4) : 100)

 

Assalamu ‘alaikum Wr Wb,

Memasuki usianya yang ke 23, beragam peristiwa telah kami saksikan, kisah tentang pasang dan surutnya industri pembiayaan nasional telah kami jalani dan rasakan. kesemuanya tercermin dalam kinerja kami selama ini. Akhir Desember 2017, asset kami berada pada posisi Rp. 253 milyar mengalami penurunan dibanding tahun lalu dan saldo laba bersih di angka Rp. 48,5 milyar.
Posisi tersebut mencerminkan penurunan yang berlanjut dalam 2 tahun terakhir. Tanpa bermaksud menyalahkan kondisi ekonomi nasional yang begitu menantang, memasuki tahun 2018 ini, Promitra finance bertekad untuk melaku kan sebuah transformasi mendasar yang kami sebut sebagai fase Hijrah.

Transformasi dengan spirit hijrah tersebut didorong oleh kesadaran baru yakni kesadaran bahwa bisnis bukanlah sekedar urusan untung dan rugi, tetapi yang terpenting apakah usaha yang kita kerjakan mampu memberikan manfaat kepada seluruh umat dan menjadi wasilah kita untuk semakin mendekat kepada Allah, sang Pencipta, pemelihara dan pemilik sepenuh langit dan bumi. Di tahun 2018 ini Promitra Finance setelah bergabung dengan Unit Usaha Syariah hasil spin off PT Trihamas Finance sepenuh nya akan bertransformasi menjadi lembaga keuangan yang dijalankan dengan prinsip-prinsip Syariah.

Sejalan dengan itu kami juga menyambut dengan gembira mitra bisnis kami yang baru yakni PT Global Itqon Semesta atau yang dikenal sebagai Global Wakaf Corporation member dari Group Aksi Cepat Tanggap (ACT) menjadi salah satu pemegang saham kami. Modal saham yang dimilikinya menandai masuknya unsur wakaf kedalam bisnis kami, dimana kepentingan dan amanah umat yang diamanahkan oleh Allah SWT melekat dalam aktifitas bisnis kami. Sejalan dengan itu sejumlah strategi dan inovasi produk baru tengah kami persiapkan.

Kami mengakui bahwa tantangan perekonomian kedepan masih cukup berat, namun dengan optimisme baru, yakni dengan menyertakan Allah disetiap langkah, kami berharap keuntungan yang akan kami dapatkan atau bahkan kerugian yang akan kami derita sekalipun dapat menjadi saksi kami kelak di yaumil akhir. Sebagaimana dirujuk dalam ayat diatas tantangan pasti nya bertambah berat, namun keyakinan bersama dan dukungan para stakeholders membuat kami yakin untuk terus maju. Lillah Fillah Billah, semua berasal dari Allah, oleh karenanya harus dijalankan dengan cara yang digariskan Allah, sehingga apapun hasil yang diperoleh nantinya berkat pertolongan dan berharap ridho Allah.

Wassalamu’a laikum Wr Wb.

VISI PT. TRIHAMAS SYARIAH

Menjadi pilihan utama solusi kebutuhan pembiayaan umat
dalam mencapai keberkahan.

Misi Perusahaan

 

 

Sejarah Singkat Perusahaan

Back To Top