preloder
skip to Main Content

Penghargaan Multifinance Syariah Terbaik 2019

 

 

Majalah Investor kembali memberikan penghargaan untuk perusahaan yang berprestasi di industri keuangan syariah nasional. Tahun ini, “Investor Best Syariah Awards 2019” diberikan kepada 13 institusi keuangan syariah dan 15 produk keuangan syariah. Penghargaan juga diberikan kepada dua tokoh yang selama ini ikut berkontribusi pada perkembangan industri keuangan syariah nasional.

Primus Dorimulu, direktur pemberitaan Berita Satu Media Holdings mengatakan, penghargaan untuk institusi maupun instrumen keuangan syariah ini merupakan bagian dari upaya mendorong perkembangan industri keuangan syariah nasional. Selain itu, penghargaan juga bertujuan untuk memacu para pelaku ekonomi keuangan syariah dan masyarakat ekonomi syariah untuk terus memajukan perekonomian syariah nasional. Tahun ini adalah penyelenggaraan Investor Best Syariah Award ke-14 yang diadakan secara rutin oleh Majalah Investor.

Khusus untuk multifinance, tahun ini Majalah Investor memutuskan memberikan Special Awards kepada PT Trihamas Finance Syariah. Penghargaan diberikan karena terobosan yang dilakukan perusahaan dengan menjadi perusahaan hasil konversi menjadi multifinance syariah. Terobosan diawali dengan spin off unit usaha syariah PT Trihamas Finance kemudian digabungkan dengan PT Pro Mitra Finance yang dibeli pemegang saham Trihamas dan telah dikonversi menjadi perusahaan syariah. Proses bisnis ini melahirkan PT Trihamas Finance Syariah.

Seluruh proses penilaian melibatkan juri independen. Tim juri Investor Best Syariah Award beranggotakan empat orang yang sejauh ini bergelut di industri keuangan baik sebagai konsultan maupun praktisi di industri keuangan syariah. Kempat juri adalah Adiwarman Karim, mantan bankir yang juga Presdir Karim Consulting, Iggi Achsien, mantan praktisi pasar modal yang jadi advisor Rizk & Risk Capital, Ahmad Syahroni, praktisi industri asuransi yang juga Ketua Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia, serta Dr Josep Ginting, mantan fund manager yang kini mendedikasikan waktunya seagai pengajar President University.

Sedangkan penghargaan untuk Tokoh Syariah memasuki tahun ke-11. “Pemeringkatan khusus untuk bisnis dan produk syariah ini punya tujuan agar potensi industri keuangan syariah di negara dengan penduduk muslim terbesar ini bisa berkembang optimal,” ujar Komang Darmawan, pemimpin redaksi Majalah Investor.

Sumber : investor.id

Back To Top